Spesifikasi dan Harga Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML - RAM 4 GB

Spesifikasi dan Harga Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML - RAM 4 GB


Sesuai dengan judulnya, kali ini penulis akan mengulas spesifikasi dan harga hp Asus Zenfone 2 ZE552ML. Dirilis pada April 2015, Asus membanderol dengan harga Rp 3.999.000 untuk model Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB dan internal 32GB serta Rp 5.999.000 untuk internal 128GB. Sedangkan versi yang termurah Rp 2.999.000 untuk tipe Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 2GB dan internal 16GB. Dengan harga segitu, banyak kelebihan atau malah kelemahannya ya? Cari tahu pada pembahasan hp Asus Zenfone 2 ZE551ML di bawah ini ya.


Hp Asus, Harga Asus, Harga Hp Asus, Asus Zenfone, Daftar Harga Hp Asus, Daftar Harga Hp Asus Zenfone


Desain Ergonomic Arc

Hp Asus Zenfone 2 ini mengusung desain bodi Ergonomic Arc, di mana bagian belakangnya dibuat melengkung mengikuti kontur telapak tangan. Sehingga terasa nyaman dan mantap saat digenggam. Uniknya, desainnya yang melengkung ke tepi membuat lebar sisi tertipisnya hanya 3.9 mm. Menariknya lagi, tombol kendali volume diletakkan dibagian belakang bodi tepat di bawah kamera. Jadi lebih mudah saat mengoperasikan ponsel dengan satu tangan. Lebih lagi ketika melakukan foto selfie, tombol tersebut bisa dialih fungsikan menjadi shutter kamera.

Penutup belakang hp Asus Zenfone 2 ini  menggunakan bahan plastik dengan finishing metallic hairline, bukan hanya menampakkan visual yang unik, dan berkilau saat tertimpa cahaya, ketika tangan menyentuhnya merasakan kesan metal yang membuatnya lebih premium.


Layar 5.5 Full HD 1080 Anti Lecet

Hp Asus Zenfone 2 ZE552ML mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Apalagi jenis layar yang digunakan adalah IPS Capacitive Touchscreen yang memebuat layar terlihat jernih dan terang dengan sudut pandang yang luas hingga 178 derajat. Asus juga memperhatikan kenyamanan Anda dengan melapisi layar hp Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar dari benturan dan goresan.


Kinerja Prosesor Quad-core 2.3 GHZ

Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML yang di sini dibahas berprosesor Intel Atom Z3580 Quad-core 64 bit berkecepatan 2.3 GHz. Untuk mengoptimalkan kinerjanya, didukung RAM sebesar 4 GB dan grafis PowerVR 6430 berkecepatan 533 MHz untuk memperhalus tampilan layar. Ponsel pintar ini berjalan dengan sistem operasi Android Lollipop dan untuk urusan koneksi internet, hp Asus Zenfone 2 ZE551ML ini memiliki dua slot SIM Card, yang satu hanya mendukung sebatas 2G (sms dan telpon) dan yang satunya lagi sudah didukung teknologi 4G LTE Category 4+. Teknologi tersebut secara teori memiliki kecepata download hingga 250 Mbps.


Kamera 13 Megapiksel

Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML mengusung kamera belakang 13 Megapiksel yang menghasilkan kualitas bagus. Kamera dengan apertur f/2.0 tersebut juga mampu mengambil foto 400% lebih terang saat dalam kondisi minim cahaya berkat kinerja teknologi PixelMaster. Teknologi tersebut bekerja dengan menggabungkan 4 piksel yang ditangkap oleh sensor dan menjadikan 1 piksel yang berkualitas tinggi dan 4x lebih terang (400%). Bukan hanya itu, Asus juga mempersenjatai hp Asus Zenfone 2 ZE551Ml ini dengan kamera depan beresolusi 5 Megapiksel ber-apertur f/2.0. Fitur yang tersedia cukup lengkap, apalagi adanya fitur pengaaturan manual membuat Anda serasa menggunakan kamera SLR.


Media Penyimpanan

Ketika Anda berada digerai toko smartphone harus jeli melihat spesifikasi hp Asus Zenfone 2 ZE551ML. Ingat, smartphone ini memliki beberapa varian yang berbeda spesifikasi. Terutama pada kapsitas memori internalnya. Yang pertama memiliki memori internal 16GB dan RAM 2GB, kedua mempunyai memori internal 32 GB dan RAM 4GB, kemudian yang terakhir tertanam memori internal 128 GB dan RAM 4GB. Dan masih bisa dibantu dengan memori eksternal hingga kapasitas 128GB.


Daya Tahan Baterai

Asus membekali hp Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan baterai Lithium-Pollimer yang tidak bisa dilepas, dengan kapasitas daya 3000 mAh. Dibenak kita kapasitas besar identik dengan pengisian baterai yang lama ya? Namun itu tidak berlaku untuk hp Asus Zenfone 2 ZE551ML ini. Karena ponsel canggih ini telah dilengkapi fitur Fast Charging yang mampu mengisi baterai dari 0 sampai 60% hanya dalam waktu 39 menit.

Dengan kapasitas baterai 3000 mAh sepertinya sudah cukup tahan lama ya, tetapi Anda masih bisa membuatnya lebih awet lagi dengan mengaktifkan fitur SmartSaving. Fitur tersebut secara otomatis bekerja membantu Anda untuk menghemat baterai dengan mengatur tempo kecepatan prosesor sesuai dengan penggunaan. Misalnya menurunkan kecepatan prosesor hp Asus Zenfone 2 ZE551ML ketika sedang tidak digunakan untuk bermain game atau menonton video Full HD, begitu juga sebaliknya.

Kelebihan dan Kelemahan Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML


1. Kelebihan
- Dual SIM dan mendukung 4G LTE Cat 4+
- RAM 4 GB
- Kamera 13 MP dan memiliki banyak fitur
- Prosesor Quad-core 64 bit
- Bodi terlihat Premium

2. Kelemahan
- Bodi agak bongsor


Sekian review tentang spesifikasi dan harga hp Asus Zenfone 2 ZE551ML. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis dikolom komentar ya. Terimakasih banyak sudah menyimak review di atas, semoga bermanfaat dan bisa sebagai bahan pertimbangan Anda saat akan membeli smartphone.

share

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Hp Asus Zenfone 2 ZE551ML - RAM 4 GB"

Posting Komentar